Pj Gubernur Sulsel Janji Berikan Beasiswa untuk Masyarakat Berprestasi

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh memberikan keterangan kepada awak media di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu (17/8/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. Zudan Arif Fakrulloh, berjanji akan memberikan beasiswa kepada masyarakat yang berprestasi.

“Semua yang berprestasi akan kita beri penghargaan di Sulsel, bahkan kita akan memberikan beasiswa,” ujar Prof. Zudan saat diwawancarai Rakyat Sulsel pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Menurutnya, beasiswa tersebut akan diberikan kepada masyarakat Sulsel yang berprestasi di tingkat nasional.

“Jadi, warga Sulsel yang memiliki prestasi tingkat nasional akan kita beri beasiswa untuk pendidikan S1, S2, maupun S3. Kita siapkan beasiswa sesuai dengan jenjang pendidikan mereka,” jelasnya.

Prof. Zudan juga menyebutkan bahwa Peraturan Gubernur terkait beasiswa telah disiapkan dan akan dimasukkan dalam rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2024.

“Peraturan gubernurnya sudah kita siapkan, dan di APBD 2024 Perubahan sudah mulai kita siapkan,” kata mantan Pj Gubernur Gorontalo itu.

Ia berharap program ini tidak hanya dilaksanakan pada tahun ini tetapi juga pada tahun-tahun berikutnya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Sulawesi Selatan.

“Ini adalah bentuk penghargaan bagi generasi muda kita yang berprestasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Sulawesi Selatan menjadi perhatian utama Pj Gubernur Prof. Zudan Arif Fakrulloh. Pengembangan SDM ini mencakup rencana pemberian beasiswa kepada aparatur sipil negara (ASN) serta masyarakat umum.

Pj Gubernur Zudan juga telah berdiskusi dengan pihak Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel untuk membahas lebih detail mengenai rencana tersebut.

“Kita sedang menghitung semua aspek terkait beasiswa ini. Saya sudah menugaskan BKAD dan Bappeda untuk mengurus pengembangan SDM ini,” tutur Zudan beberapa waktu lalu. (Abu/B)

  • Bagikan