Kejutan di Pilkada Gowa dan Takalar, Kader Gerindra dan PKB Tersingkir jadi “Ban Serep”

  • Bagikan
Ilustrasi Pilkada Serentak 2024

Setelah menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra, calon Bupati Gowa Husniah Talenrang, yang berpasangan dengan Darmawangsyah Muin sebagai calon wakil bupati, juga menerima dukungan dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN).

Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin langsung menuju kantor DPP PAN untuk menerima surat rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Penyerahan rekomendasi disaksikan oleh Ketua DPD PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, dan beberapa pengurus PAN.

Kasim Sila menambahkan bahwa dengan adanya surat rekomendasi model B1-KWK dari Gerindra dan PAN, Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin dipastikan akan maju di Pilkada Gowa.

"Dua partai telah menyerahkan surat rekomendasi model B1-KWK, sehingga pasangan Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin sudah bisa dipastikan maju di Pilkada Gowa," ujarnya.

Pada Pemilu 2024 lalu, Gerindra meraih 8 kursi di DPRD Gowa, sedangkan PAN meraih 6 kursi. Dinamika politik menjelang pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Gowa semakin mengerucut, dengan isu Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin semakin kuat dibicarakan.

Pengamat politik, Andi Sri Wulandani, mengatakan bahwa jika pasangan ini bersatu, yaitu Ketua PAN Gowa Husniah Talenrang bersama Darmawangsyah Muin sebagai Sekretaris Gerindra Sulsel, maka mereka akan menjadi pasangan kuat di Pilkada Gowa.

"Jika paket Husniah-Darmawangsyah terbentuk di Pilkada Gowa, itu akan menjadi pasangan kuat dengan basis elektoral yang solid," katanya.

  • Bagikan