Program Berbagi Makanan Bergizi Kapolda Sulsel Disambut Meriah Ratusan Murid SD 55 Pammanjengan Maros

  • Bagikan
Rombongan Polwan dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel, bersama selebgram Makassar, Brocilk, Djarot dan Alli sang Pak Desa Berbagi Makanan Bergizi Kapolda di SD 55 Pammanjengan Maros. (Isak/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ada keceriaan di wajah murid-murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 55 Pammanjengan. Mereka kedatangan tamu istimewa perwakilan Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

Jumat pagi tadi, (23/8/2024), sekolah yang terletak di Jalan Poros Moncongloe, Kabupaten Maros itu, didatangi rombongan Polwan dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel, bersama selebgram Makassar, Brocilk, Djarot dan Alli sang Pak Desa.

Selain hadir untuk mengampanyekan makan siang gratis dan bergizi kepada murid di SD tersebut, juga menyampaikan edukasi mengenai pentingnya tertib berlalulintas sejak dini.

Dalam program 'Jumat Berkah' ini, ratusan murid di SD Negeri 55 Pammanjengan menikmati makanan sehat dan bergizi yang dibawakan.

Program ini bukan sekadar berbagi makanan, tapi lebih dari itu, Kapolda Sulsel dan timnya ingin memberikan kebahagiaan dan dukungan nyata bagi generasi muda dalam menuju Indonesia Emas 2045.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Errasueyaningtyastuti mengungkapkan, program Jumat Berkah ini merupakan inisiatif Kapolda Sulsel untuk berbagi makanan sehat dan bergizi kepada para murid sekolah dasar. Juga memastikan anak-anak mendapatkan nutrisi yang baik demi masa depan yang cerah.

"Kami berharap dengan program ini, anak-anak bisa mendapatkan nutrisi yang baik dan tumbuh kembang mereka semakin optimal," ujar Erra sapaannya.

Kehadiran Polwan dan sejumlah selebgram Makassar pada kegiatan berbagi menambah keceriaan anak-anak. Terlebih selebgram yang datang itu juga dikenali para murid dan menyambutnya dengan sorakan penuh semangat.

Sebelum makanan dibagikan, para murid diajarkan cara mencuci tangan yang benar oleh para Polwan Ditlantas Polda Sulsel, guna memastikan kebersihan diri sebelum menikmati hidangan sehat tersebut.

Setelah itu, mereka kembali ke tempat duduk masing-masing untuk menerima makanan sehat yang telah disiapkan. Momen pembagian makanan juga diiringi dengan hiburan dari Alli yang dikenal dengan sapaan Pak Desa, juga Brocilk, dan Djarot, yang mengadakan berbagai permainan menarik.

Kemudian, keceriaan murid bertambah saat ikon badut berpenampilan polisi muncul dan bermain dengan murid.

Salah satu permainan yang disambut meriah adalah tantangan untuk memimpin doa. Dimana murid yang berhasil akan mendapatkan hadiah menarik.

Adapun makanan sehat yang dibagikan terdiri dari nasi putih, ayam, sayur, dan segelas susu sapi murni untuk menambah asupan nutrisi para murid.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Erra berharap program ini bisa menjadi salah satu bentuk bakti polisi kepada negara, terutama dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79.

"Semoga anak-anak kita bisa berkembang dengan baik dengan adanya makanan sehat bergizi ini," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD 55 Pammanjengan, Kasman menyambut baik program ini. Ia mengungkapkan bahwa sebagian besar orang tua murid di sekolah tersebut bekerja sebagai petani, sehingga bantuan berupa makanan sehat sangat berarti bagi para siswa.

"Alhamdulillah, dengan adanya makanan sehat bergizi ini tentu sangat membantu tumbuh kembang anak-anak di sini," ungkapnya.

Pada hari itu, total sebanyak 110 paket makanan dan susu dibagikan kepada murid SD. Aksi serupa juga telah dilakukan di SD Pulau Lae-lae, Kota Makassar, dan SD Bakung, di Kabupaten Gowa. Program ini merupakan langkah konkret dari Polda Sulsel dalam mendukung generasi penerus bangsa. (Isak/B)

  • Bagikan