Penuhi Syarat Usungan, Uji-Sah Daftar dihari Kedua

  • Bagikan
Ketua DPD Golkar Sulsel, Taufan Pawe saat menyerahkan rekomendasi kepala Bakal calon bupati Bantaeng, Fathul Fauzy Nurdin.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pasangan Bakal calon bupati Bantaeng, Fathul Fauzy Nurdin-Sahabuddin dipastikan memenu syyarat pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pasangan ini menjadwalkan akan mendaftar pada 28 Agustus atau hari kedua. 

Fathul Fauzy Nurdin mengatakan jika dirinya baru saja menerima rekomendasi Partai Golkar bermodel B1-KWK. Rekomendasi tersebut diserahkan Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP), di kantor DPP Golkar, Jakarta, Minggu, 25 Agustus 2024. 

"Alhamdulilah kita baru saja menerima rekomendasi B1-KWK yang ditandatangani ketum Partai Golkar bapak Bahlil dan Sekjen bapak Sarmuji," ungkap Uji 

Rekomendasi B1-KWK dari Partai Golkar ini menandakan pasangan  Fathul Fauzy Nurdin - H. Sahabuddin (UJI-SAH) memenuhi syarat mengikuti pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Bantaeng 2024 di KPU.

Mengingat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebelumnya telah memberikan rekomendasi B1-KWK. 

Kini pasangan UJI - SAH telah mengantongi sembilan kursi. Empat Golkar dan PKS lima kursi. Sementara syarat pendaftaran di KPU enam kursi.

"Persyaratan untuk pendaftaran telah kita penuhi. Sekarang kita persiapkan untuk menggelar deklarasi. Insyaallah kami akan mendaftar di KPU 28 Agustus," pungkasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan