Diusung Lima Partai, ABM-Rahmat Resmi Daftar di KPU Luwu

  • Bagikan
Paslon Cabup dan Cawabup Luwu Arham Basmin Mattayang - Rahmat saat mendaftar di Kantor KPU Luwu Jl Batara Guru, Desa Lebani, Kecamatan Belopa Utara, Rabu (28/8/2024).

LUWU, RAKYATSULSEL - Hari Kedua Pendaftaran Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Pasangan Arham Basmin Mattayang - Rahmat mendaftar di Kantor KPU Jl Batara Guru, Desa Lebani, Kecamatan Belopa Utara, Rabu (28/8/2024).

Pasangan Arham Basmin Mattayang-Rahmat membawa rekomendasi 3 partai politik pengusung untuk maju bertarung di Pilkada ditambah 2 Partai non parlemen, total ada 5 partai pengusung.

Untuk Partai memiliki kursi yakni Partai Nasdem, PKS dan Perindo. Itu berarti, keduanya mendapatkan dukungan parlemen sebanyak 8 kursi sementara 2 partai non parlemen yakni Partai Buruh dan PSI.

Sekira pukul 12.00 WITA pasangan Arham Basmin Mattayang - Rahmat tiba di Kantor KPU Luwu, diantar oleh tim pemenangan dan simpatisan.

Usai menyerahkan dokumen partai, Ketua KPU Luwu, Abdullah Sappe memeriksa kesesuain dokumen fisik calon milik Arham Basmin Mattayang - Rahmat dengan aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Ketua KPU Luwu bersama komisioner KPU lainnya melakukan pemeriksaan Surat Keputusan DPP partai politik, SK DPC, dan syarat pencalonan dan persetujuan parpol.

"Dari proses pemeriksaan pencalonan ini. Inilah yang menjadi dasar kami untuk ditetapkannya bakal calon bupati dan wakil bupati," kata Ketua KPU Luwu, Abdullah Sappe.

Usai menandatangani persetujuan berkas Paslon, Arham-Rahmat menggelar Konfrensi pers.

Arham menyebut pihaknya setelah proses pendaftaran akan segera melakukan konsolidasi dengan para ketua partai pengusung dan tim pemenangan.

"Insya Allah kita mulai bekerja dengan maksimal dan segera membentuk tim pemenangan dan secepatnya melakukan konsolidasi dengan Partai Pengusung," kata Arham.

Sebelumnya saat berbicara di hadapan Komisioner KPU dan Bawaslu Luwu, Arham meminta agar jajaran Komisioner KPU Luwu untuk bisa bekerja profesional.

"Tahapan Pilkada masih panjang, tentu akan sangat melelahkan bagi Komisioner KPU Luwu. Kami meminta agar bisa bekerja profesional," ungkap Arham.

Dia menambahkan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya jalannya demokrasi yang profesional kepada para penyelenggara Pilkada yang telah diberi mandat.

"Saya mengenal betul orang-orang yang memegang mandat itu adalah orang yang berkompeten. Dan kita bisa percaya kontestasi Pilkada akan berjalan sesuai dengan aturan," ujarnya.

Pantawan dilapangan saat menuju ke kantor KPU Luwu, simpatisan Arham-Rahmat dengan iring-iringan roda empat dan dua terpantau ramai lancar. (Irwan)

  • Bagikan