286 Mahasiswa Universitas Tamalatea Makassar Ikuti Wisuda

  • Bagikan
Wisuda dan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Universitas Tamalatea Makassar (UTAMA) di Hotel Dalton, Sabtu, 31 Agustus 2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 286 mahasiswa dari program diploma IV, sarjana S1, dan pascasarjana S2 Universitas Tamalatea Makassar (UTAMA), secara resmi diwisuda pada Rapat Senat Terbuka Luar Biasa yang digelar di Hotel Dalton, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Para wisudawan dan wisudawati tak hanya berasal dari Sulsel, tapi juga dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Bali, Sulawesi, Jawa, Nusa Tenggara Barat, hingga Papua. Menariknya, sebagian di antara mereka sudah memiliki pengalaman kerja.

Rektor Universitas Tamalatea Makassar, Dr. Andi Yusuf, S.KM., M.Kes, dalam pidatonya berpesan agar para lulusan terus berkontribusi bagi masyarakat.

"Dengan bekal ilmu yang diperoleh di Universitas Tamalatea Makassar, saudara-saudara diharapkan mampu membawa perubahan positif di berbagai sektor, baik pemerintahan, pendidikan, maupun industri," kata Dr. Andi Yusuf.

Yusuf juga menekankan pentingnya budaya ilmiah dalam menghadapi era digital.

"Tamalatea telah bertransformasi menjadi universitas yang menjunjung tinggi nilai-nilai keilmiahan. Semoga lulusan kami dapat menjadi agen perubahan yang membawa kemajuan bagi bangsa," imbuhnya.

Andi Yusuf juga menekankan bahwa Universitas Tamalatea telah mengalami berbagai capaian penting, seiring dengan perubahannya dari sebuah kampus kecil menjadi salah satu universitas terkemuka di kawasan ini.

"Kami bangga dengan transformasi yang telah dicapai, terutama dalam hal pengembangan budaya ilmiah dan adopsi transformasi digital di lingkungan kampus," tambahnya.

Dalam penutup pidatonya, Rektor Andi Yusuf mengucapkan selamat kepada para lulusan dan berharap agar mereka dapat menjadi agen perubahan dengan menyebarkan budaya ilmiah di masyarakat.

"Prestasi yang diraih oleh Universitas Tamalatea Makassar adalah cerminan dari prestasi kalian semua," tegasnya.

"Sekali lagi, selamat atas kelulusan ini, dan kami berharap kalian semua sukses dalam perjalanan karir yang baru."

Acara wisuda kali ini menjadi momen penting bagi Universitas Tamalatea Makassar dalam menegaskan komitmennya untuk terus melahirkan lulusan-lulusan yang siap bersaing di era digitalisasi dan globalisasi.

Wisuda kali ini menjadi bukti nyata keberhasilan Universitas Tamalatea dalam mencetak sumber daya manusia berkualitas. Prestasi para lulusan adalah cerminan dari kualitas pendidikan yang diberikan oleh kampus ini. (Isak/B)

  • Bagikan