Telan Anggaran Rp9 Miliar, Pengerjaan Jalan Akses RS OJK CPI Makassar Hampir Rampung

  • Bagikan
Suasana Jalan CPI Akses RS OJK-Makassar, Selasa (3/9/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) terus mempercepat pengerjaan jalan akses menuju Rumah Sakit Otak, Jantung, dan Kanker (OJK) di CPI Makassar. Dengan rencana peresmian yang dijadwalkan pada 6 September 2024 oleh Presiden Joko Widodo, proyek ini menjadi salah satu fokus utama.

Kepala Bidang Preservasi Jalan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulawesi Selatan, Irawan Dermayasamin, menyatakan bahwa progres pengerjaan jalan tersebut telah mencapai 92 persen.

“Untuk tingkat penyelesaian, saat ini sudah mencapai 92 persen,” ujar Irawan saat diwawancarai oleh Rakyat Sulsel, Selasa (3/9/2024).

Ia menambahkan bahwa akses kendaraan ke lokasi sudah siap digunakan, mendukung persiapan peresmian RS OJK yang semakin dekat. Beberapa bagian pengerjaan, seperti pedestrian dan unsur pendukung lainnya, masih dalam tahap penuntasan.

“Pedestrian masih ada beberapa titik yang perlu kami selesaikan, tetapi secara umum jalan sudah bisa digunakan,” ungkapnya.

Irawan optimis bahwa pengerjaan akan selesai 100 persen pada minggu ini. “Kami yakin semua akan tuntas minggu ini, In Syaa Allah,” ujarnya.

Pada 21 Agustus lalu, persentase ketuntasan jalan baru mencapai 51 persen. Namun, dalam waktu kurang dari dua pekan, progresnya melonjak menjadi 92 persen.

Panjang jalan yang dikerjakan sekitar 500 meter, dengan masing-masing jalur memiliki dua lajur yang lebar masing-masing 7 meter. Desain juga mencakup pedestrian ramah disabilitas.

Pengerjaan jalan ini awalnya dianggarkan sekitar Rp 12 miliar, namun kontrak akhir disepakati sebesar Rp 9 miliar. (Abu/B)

  • Bagikan