Dekan FK Unhas Tanda Tangani Kerja Sama dengan College of Medicine Chosun University

  • Bagikan
FK Unhas dan College of Medicine Chosun University Teken MoU

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK Unhas) memperkuat hubungan internasionalnya dengan menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan College of Medicine Chosun University.

Penandatanganan yang dilakukan pada Jumat, 6 September 2024, di kampus Chosun University, Gwangju, Korea Selatan, melibatkan Dekan FK Unhas, Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes, Sp.PD-KGH, Sp.GK, FINASIM, dan Dekan College of Medicine Chosun University, Prof. Ahn Young Joon.

Menurut Prof Haerani, kerja sama ini fokus pada bidang pendidikan dan penelitian.

"Sebagai langkah awal, salah satu staf dosen FK Unhas, dr. Munawir, akan melanjutkan pendidikan program Ph.D di bidang penyakit infeksi di Chosun University di bawah supervisi Prof. Kim Dong Min," ungkap Prof Haerani.

Delegasi FK Unhas yang hadir dalam acara tersebut meliputi Wakil Dekan Bidang Perencanaan dan Sumber Daya dr. Firdaus Hamid, Ph.D, Sp.MK(K), Wakil Dekan Kemitraan, Riset, Inovasi dan Alumni Dr. dr. Andi Alfian Zainuddin, M.KM, serta Kepala Pusat Program Pendidikan Dokter Spesialis Dr. dr. Andi Muh. Takdir Musbah, Sp.An-KIC, dan beberapa pejabat lainnya.

Rombongan FK Unhas juga diterima oleh Presiden Chosun University, Prof. Kim Chun-Sung, untuk membahas tahapan kerjasama lebih lanjut.

Dekan FK Unhas, Prof. Haerani, menekankan bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kolaborasi dalam bidang pendidikan dan penelitian di FK Unhas. (*)

  • Bagikan