Dispora Makassar Optimistis Revitalisasi Lapangan Karebosi Rampung Akhir Tahun Ini

  • Bagikan
Pemasangan tiang pancang pada Ground Breaking Revitalisasi Lapangan Karebosi, Jalan Kartini, Kota Makassar, Senin (5/2). (Sasa/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Andi Tenri Engka optimistis revitalisasi Lapangan Karebosi dapat rampung di akhir tahun 2024. 

Pasalnya, Andi Engka--sapaan akrabnya, mengaku pihaknya telah telah meminta dukungan dari berbagai pihak untuk kelancaran proses revitalisasi Lapangan Karebosi ini. Seperti, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kejaksaan, dan Polrestabes Makassar. 

"Untuk memastikan proyek ini berjalan sesuai aturan. Kami tidak ingin ada penyimpangan, dan berharap proyek ini selesai pada akhir tahun," ujar Andi Engka, Jumat (6/9).

Andi Engka melanjutkan saat ini progres revitalisasi Lapangan Karebosi telah memasuki tahapan pemasangan tiang rangka kolom dan tahap pengecoran. 

Meski begitu, Ia menuturkan dalam pengerjaan revitalisasi Lapangan Karebosi bukan tidak mungkin menemui kendala. Salah satu kendala yang dihadapi, lanjut Andi Engka, yakni penebangan pohon yang berada di Lapangan Karebosi. Di mana, untuk melakukan penebangan pohon tentunya dibutuhkan perizinan agar nantinya tidak terjadi dampak kerusakan lingkungan. 

"Kendala kemarin adalah proses penebangan pohon, karena kami harus menunggu perizinan agar tidak salah langkah. Pelaksana proyek sudah memperbaiki regulasi dan kompensasi terkait penebangan pohon, dan itu menjadi bagian dari upaya kami dalam meminimalisir dampak terhadap lingkungan," jelas Andi Engka. 

Sehingga, Andi Engka berharap proyek revitalisasi Lapangan Karebosi ini dapat selesai sesuai dengan target. 

"Untuk persentase progres proyek, itu akan disampaikan oleh pengawas yang bertanggung jawab. Kami hanya berharap proyek ini bisa berjalan lancar sesuai dengan waktu yang ditetapkan," tutup Andi Engka. (Sasa/B)

  • Bagikan