Kader Militan PKS Siap Menangkan Amri-Rahman

  • Bagikan
Bakal Calon Wali Kota dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Muhammad Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando (AMAN) melakukan Kick Off Tim Pemenangan di AMAN di di Four Points by Sheraton Makassar, Kamis (5/9/2024) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pasangan bakal calon Wali Kota Makassar Muhammad Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando (AMAN) satu-satunya pasangan yang hanya diusung oleh partai politik yakni Partai Keradilan Sejahtera. Dengan begitu, nantinya merupakan ujian berat bagi kader PKS yang dikenal sangat militan di setiap kontestasi politik.

Amri Arsyid mengatakan tim pemenangan AMAN segera bekeja dengan menggunakan seluruh strategi untuk meraih simpati pemilih di Kota Makassar.

"Kami akan merayap, merangkak, dan berlari. Insyaallah kami semua ingin menjemput kemenangan. Semua anggota tim sudah siap bekerja hingga akar rumput," ujar Amri di acara Kick Off Tim Pemenangan AMAN di Four Points by Sheraton Makassar, Kamis (5/9/2024).

Ketua PKS Sulsel ini menyebutkan Pilwali Makassar saat ini merupakan ujian kerja-kerja kader PKS. Apalagi pada Pemilu 14 Februari lalu, PKS mampu meraih enam kursi dari lima daerah pemilihan di Makassar, sehingga Pilwali Makassar akan kembali menjadi ukuran kerja-kerja militan setiap kader.

"Kami akan buktikan bahwa mesin PKS yang selama ini diceritakan orang sangat militan. Pilwali Makassar ini kami akan buktikan," imbuh Amri.

Dirinya juga menyebutkan PKS akan merangkul semua komunitas, relawan, apalagi kata Amri banyak sekali masyarakat Makassar siap membentuk relawan. "Banyak sekali relawan yang siap bergabung. Insyaallah kami akan dimasukan dalam tim pemenangan," ujar dia.

Bahkan, kata Amri, akan melakukan pendekatan emosional dengan cara door to door. "Kami akan dekati masyarakat dengan hati yang tulus, bukan janji-janji mulut," sambung dia.

Sementara itu, AmriArsyid juga telah membentuk tim khusus untuk menggaet pemili pemula yang jumlahnya relatif besar di Kota Makassar. Menurut dia, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk merangkul pemilih baru tersebut.

"Tim pemenangan kami 30 persen anak muda. Program milenial kami sudah siapkan. Tim milenial ini akan bicara dari hati ke hati," beber Amri.

Pasca Kiff Off Tim Pemenangan, sambung Amri, semua tim akan menyasar lorong-lorong di Kota Makassar. "Besok mereka ini akan bergerak di semua kelurahan dan kecamatan," imbuh dia.

Ketua tim pemenangan AMAN, Meity Rahmatia mengatakan pihaknya segera bergerak cepat. "Insyaallah pergerakan kami akan masif dan terukur sesuai dengan harapan untuk menjadi pemenang," ujar Meity.

Caleg DPR RI terpilih ini menyebutkan jika ini menjadi tantangan bagi dirinya. Namun pasca Pileg ini bagian dari menyatukan kader. "Kami akan buktikan bagaimana bisa menjadi tim pemenangan," imbuh dia.

Meity mengatakan pasangan AMAN merupakan kolaborasi yang sempurna. Amri merupakan politisi plus pengusaha, sedangkan Rahman Bando adalah birokrat tulen.

Sementara itu, Rahman Bando mengatakan, saat ini sudah ada beberapa program yang telah disiapkan untuk warga Makassar.

"Pada intinya kami fokus penyelesaian terhadap kebutuhan rakyat di segala sektor," imbuh dia.

Bekas Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar ini menyebutkan di sektor penddidikan masih ada ketimpangan sehingga tidak semua anak-anak bisa mengenyam pendidikan dengan layak. Begitu pula mengenai pelayanan pendidikan.

"Masih ada ketidakadilan kualiatas layanan pendidikan di semua wilayah. Ini yang mau kita selesaikan," ujar Rahman. (fahrullah/B)

  • Bagikan