Rumah Usaha Karangan Bunga di Makassar Terbakar, Dua Unit Mobil Ikut Dilalap Api

  • Bagikan
Kondisi Pasca Kebakaran di Makassar. (Isak/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rumah warga sekaligus tempat usaha pembuatan karangan bunga di Jalan AP Pettarani 2, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, terbakar pada Kamis (12/9) Siang.

Dalam kebakaran ini, selain menghanguskan rumah produksi karangan bunga, juga ada dua unit mobil pikap ikut terbakar.

Dua mobil tersebut ikut terbakar dikarenakan saat kejadian berada di halaman parkir rumah dan tidak sempat diselamatkan pemilik usaha lantaran api dengan cepatnya membesar.

"Kendaraan yang terbakar ada dua unit, yaitu pikap milik pemilik usaha," ujar Danton 1 Damkarmat Makassar, Ramli.

Banyaknya bahan yang mudah terbakar di rumah tersebut mengakibatkan kobaran api semakin membesar dan berdampak pada bangun di sekitarnya. Dimana ada satu unit rumah kontrakan di belakangnya ikut dilalap api.

Ramli menjelaskan, pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut pada pukul 14:35 Wita dan tiba di lokasi lima menit kemudian, tepatnya pukul 14:40 Wita.

"Kami tiba dengan dua regu personel dan empat unit armada dari Posko Timur, ditambah dua regu dan tujuh unit armada dari Mako Damkar," ujar Ramli.

Dikatakan Ramli, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka mengingat saat kebakaran situasi tempat usaha itu sedang dalam keadaan sepi tanpa aktifitas.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran mengingat pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

"Mungkin yang tahu lebih pasti adalah pemilik rumah, tapi untuk lebih jelasnya nanti akan ada keterangan dari pihak kepolisian," pungkasnya. (Isak/B)

  • Bagikan