Kapolrestabes Apresiasi Reuni dengan Tema ‘Temu Kangen’ yang Digagas Koordinator FKPM Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Purnawirawan Polisi diharapkan tetap semangat dan terus menjadi sosok "Polisi abadi" bagi diri mereka sendiri di tengah masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes Dr. H. Mohammad Ngajib, S.IK, MH, saat menghadiri reuni anggota dan mitra Komsiko 09 (sekarang Polsek Panakkukang) pada Minggu siang (15/10) di Sanggar Seni Pendopo Aspirasi.

Dalam acara tersebut, Kapolrestabes mengajak para purnawirawan dan mitra polisi untuk saling mendoakan agar senantiasa diberi kesehatan serta kesempatan menjalankan tugas dengan baik.

Selain itu, ia juga mengapresiasi kesempatan silaturahmi yang bisa terus terjaga dan berharap agar mereka tetap berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah masing-masing dengan cara memberi nasihat serta petuah.

Menurutnya, Makassar selalu memuliakan kehadiran para purnawirawan. Peran tokoh masyarakat (Tomas), tokoh agama (Toga), dan tokoh pemuda (Toda) sangat membantu tugas kepolisian dalam menjaga ketertiban.

"Saya yakin, berkat doa dari teman-teman semua, saya bisa kembali bertugas di Makassar. Semoga saya bisa menyelesaikan tugas dengan baik di kota ini," tambahnya.

Acara reuni yang berbingkai "temu kangen" ini digagas oleh Andi Pasamangi Wawo dan mendapat apresiasi dari Kapolrestabes, serta sejumlah bintara tinggi, perwira pertama, dan menengah purnawirawan.

Sebagian besar di antara mereka merupakan mantan anak buah Kapolrestabes saat beliau menjabat sebagai Kanit Resintel pada tahun 1997-1998 di Panakkukang.

Andi Pasamangi Wawo, yang sebelum terbentuknya Kecamatan Manggala merupakan salah satu tokoh masyarakat Panakkukang, dikenal aktif di Polsek Panakkukang ketika memimpin organisasi mitra polisi di Sulsel, bernama Bankom Kamtibmas "Singa", yang menjadi embrio dari sandi reserse "Macan" saat itu.

"Dari semua pekerjaan yang saya lakukan, ini yang paling berat karena harus menghadirkan Pak Kapolrestabes dan teman-teman saya yang sudah lansia dan seharusnya menikmati hari Minggu bersama keluarga," ungkap Andi Pasamangi, yang kini menjabat sebagai Koordinator Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) Kota Makassar.

"Hari ini saya sangat bahagia bisa bertemu sahabat-sahabat yang sudah jarang, bahkan ada yang sudah 20 tahun tak pernah bertemu," tambah wartawan senior Sulsel ini.

Acara yang penuh suasana kekeluargaan ini diselingi dengan alunan lagu dan nostalgia, serta dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Makassar, Supratman, dan tokoh masyarakat Panakkukang yang peduli Kamtibmas, H. Arifin Gassing.

Turut hadir mendampingi Kapolrestabes, Kabagops AKBP Darminto, S.Sos., Kasi Propam Kompol H. Edhy Supriadi, SH., serta Kapolsek Manggala Kompol Semuel To'longang, SH., MH., MSi. (*)

  • Bagikan