Polisi Bakal Gunakan Metode Traffic Accident Analysis Ungkap Penyebab Kecelakaan di Tol Layang Pettarani

  • Bagikan
Polisi dalami penyebab Kecelakaan di Tol Layang AP Pettarani.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kecelakaan maut di Jalan Tol Layang AP Pettarani, Kota Makassar, pada Rabu (25/9/2024) malam, mengakibatkan pengusaha warung makan Pallubasa Serigala Makassar bernama Hj Nurjannah (35) dan putranya berusia 7 tahun inisial MF, meninggal dunia.

Mobil jenis Toyota Land Cruiser yang ditumpangi Nurjannah dan keluarganya mengalami kecelakaan usai menabrak bagian belakang sebuah mobil truk kontainer di jalur yang sama.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar Kompol Mamat Rahmat menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi saat mobil Toyota Land Cruiser, berplat B 1539 CJH yang dikemudikan H Al Qadri Chaerudin (36), suami dari Nurjannah dalam perjalanan menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros.

Namun saat melintas di jalur tanjakan tol layang AP Pettarani, Qadri diduga hendak mendahului mobil truk kontainer berplat DD 8937 MP, yang ada didepannya.

"Mobil tersebut dari selatan ke utara melalui tol layang. Di depan mereka (mobil korban) ada sebuah truk kontainer yang sedang berada di jalur kiri (jalur yang sama). Mobil dalam kecepatan sedang, ini Land Cruiser akan menuju bandara Maros," kata Kompol Mamat saat diwawancara, Kamis (26/9/2024).

Saat hendak menyalip itulah, kata Mamat, mobil yang dikendarai Qadri bersama Nurjannah, MF, dan seorang  penumpang lainnya bernama Khairunnisa Haerudin (23), diduga menabrak truk kontainer yang dikemudikan Wahyudi (36).

  • Bagikan