Kordinator Gen Z AMAN: Amri Arsyid Suka Anime

  • Bagikan
Calon Wali Kota Makassar nomor urut 4, Amri Arsyid

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 4, Amri Arsyid - Abdul Rahman Bando menjadi satu-satunya paslon yang mengusung tema anime pada Pilwali Makassar 2024.

Kordinator Gen Z relawan Pemuda Cari AMAN Makassar, M. Nibraas Rezwa Adnan menyampaikan, Amri Arsyid memang sudah sering mengenakan kaos bergambar anime, bahkan jauh sebelum tahapan Pilkada 2024 berlangsung.

Menurut Nibraas, pasangan yang memiliki tagline "Makassar AMAN" itu menyukai beberapa karakter anime, salah satunya Jujutsu Kaisen, serial anime Jepang yang cukup populer di kalangan milenial.

"Bukan baru, sebelum masuk tahapan pilkada juga Pak Amri Arsyid memang sudah sering menggunakan pakaian bergambar anime dan salah satu yang disukainya yaitu Jujutsu Kaisen," katanya saat dihubungi, Sabtu (28/9/2024) malam.

Lanjut Nibraas, pesan-pesan moral dan perjuangan yang ada di dalam sebuah anime sangat mungkin untuk diambil dan diimplementasikan dalam konteks sosial dan politik kontemporer.

"Ketika berbicara tentang respons milenial terhadap keterkaitan anime ini dengan politik, banyak di antara mereka mungkin menganggap bahwa Jujutsu Kaisen sendiri tidak secara langsung mencerminkan narasi politik, namun mereka bisa menginterpretasikan beberapa elemen ceritanya dalam konteks sosial dan politik kontemporer," jelasnya.

Bagi kaum milenial yang suka pada budaya pop Jepang dan anime, menganggap Jujutsu Kaisen sebagai refleksi dari perjuangan melawan kekuatan jahat. Hal itu bisa menjadi simbol perjuangan pasangan AMAN (Amri Arsyid - Abdul Rahman Bando) yang akan bertarung di Pilwali Makassar 2024.

  • Bagikan