Polres Tator Terjunkan Personel Amankan Giat Wisuda IAKN Toraja

  • Bagikan
Personel Polres Tator melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di depan kampus IAKN.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Dalam kegiatan wisuda yang merupakan momen paling ditunggu-tunggu setiap mahasiswa yang menandakan bahwa telah menyelesaikan study mereka dalam jenjang pendidikan di Penguruan Tinggi, seperti yang dilaksanakan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja baru-baru-baru ini di Kampus IAKN, Kelurahan Rantekalua, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja (Tator).

Dimana dalam kegiatan tersebut personil Polres Tator, turut hadir memberikan pelayanan dengan mengawal proses wisuda untuk memberikan rasa aman karena salah satu tugas Polri adalah memberi rasa aman dalam setiap kegiatan masyarakat guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan menciptakan kamseltibcarlantas.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo saat dikonfirmasi media, mengatakan bahwa kehadiran Polri dalam kegiatan tersebut adalah untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan sehingga membantu para wisudawan dan keluarga yang ingin menyaksikan keluarganya di wisuda dan secara keseluruhan dapat berlangsung aman, tertib dan lancar.

“ Dan tidak hanya melaksanakankan pengamanan, Personil dilapangan juga melakukan pengaturan lalu lintas. Ini dilakukan agar arus lalu lintas di lokasi kegiatan tetap lancar dan kondusif " terang Malpa, Jumat, 4 Oktober 2024. 

Terpisah, Kapolsek Mengkendek, Iptu Agustinus Teke saat ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa dilokasi kegiatan personil tersebar dibeberapa titik strategis untuk laksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas.

“Tidak hanya pengamanan dan pengaturan kami juga tetap beri himbauan kamtibmas baik widudawan dan wisudawati serta Keluarga yang hadir agar selalu waspada dan tetap menjaga ketertiban sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” pungkas Agustinus.

Dalam kegiatan tersebut pihak panitia wisuda sangat mengapresiasi kehadiran Polri selama kegiatan berlangsung sehingga pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. (Cherly)

  • Bagikan