SK Gubernur Terbit, Tiga Pimpinan DPRD Bulukumba Siap Dilantik

  • Bagikan
Pimpinan DPRD Bulukumba yang bakal dilantik, yakni Umy Asyiatun Khadijah dari Fraksi PKS, Fahidin HDK dari Fraksi PKB dan Syahruni Haris dari Fraksi Gerindra, bersama Wakil Bupati Bulukumba HA Edy Manaf, dan Ketua DPRD Bulukumba Sementara, Dr Supriadi.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Tiga calon pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba periode 2024-2029 akan segera dilantik dalam waktu dekat.

Rencana pelantikan pimpinan DPRD Bulukumba definitif telah dijadwalkan setelah Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Selatan tentang komposisi pimpinan DPRD Bulukumba terbit.

Tiga pimpinan DPRD Bulukumba periode 2024-2029 adalah Umy Asyiatun Khadijah dari Fraksi PKS sebagai ketua, Fahidin HDK dari Fraksi PKB, dan Syahruni Haris dari Fraksi Gerindra, masing-masing sebagai wakil ketua.

Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD Bulukumba, Muhammad Rifai, mengungkapkan kepada wartawan bahwa SK Gubernur Sulsel tentang pimpinan DPRD Bulukumba definitif terbit awal Oktober.

Jika tidak ada halangan, jadwal pelantikan pimpinan DPRD Bulukumba periode 2024-2029 akan dilaksanakan pada 10 Oktober 2024. Pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan DPRD Bulukumba 2024-2029 akan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba.

Pelantikan dan pengucapan sumpah pimpinan DPRD Bulukumba rencananya akan dihadiri oleh Pjs Bupati Bulukumba, Forkopimda Bulukumba, para kepala OPD, serta Sekretariat DPRD Bulukumba.

Sebelumnya, tiga pimpinan DPRD Bulukumba definitif periode 2024-2029, yaitu Umy Asyiatun Khadijah dari Fraksi PKS, Fahidin HDK dari Fraksi PKB, dan Syahruni Haris dari Fraksi Gerindra, diumumkan dalam rapat paripurna DPRD Bulukumba yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bulukumba sementara, Dr. Supriadi. (Salahuddin)

  • Bagikan