Pemkot Makassar Raih 5 Terbaik Inovasi Kelompok Berkelanjutan dari Kemenpan RB

  • Bagikan
Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah, Nirman Mungkasa, pada Gebyar Pelayanan Prima 2024, di Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City Hotel, Selasa (8/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar meraih penghargaan 5 Terbaik Inovasi Kelompok Berkelanjutan. 

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) pada acara Gebyar Pelayanan Prima 2024 yang berlangsung di Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City Hotel, Selasa (8/10).

Dengan mengangkat tema "Wujudkan Ekosistem Pelayanan Publik Transformatif, Inovatif, dan Inklusif", Gebyar Pelayanan Prima 2024 untuk memberikan apresiasi atas peningkatan layanan publik. 

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, mengatakan, pentingnya sinergi dan kolaborasi antar instansi pemerintah untuk memastikan reformasi birokrasi memberikan dampak nyata kepada masyarakat.

"Bagaimana kita ini mewujudkan reformasi birokrasi berdampak sehingga masyarakat benar-benar merasakan kehadiran pemerintah,” ungkap Anas. 

Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA), Nirman Mungkasa menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan penghargaan terhadap inovasi berkelanjutan.

"Awalnya inovasi Labinov Beken telah mendapat penghargaan top 45 di Sinovik tahun 2018-2019, selanjutnya Labinov berubah menjadi Inkubator Inovasi. Tahun ini, kami juga melakukan podcast "carima sertsan" sebagai kelanjutan inovasi labinov," ungkap Nirman.

Nirman Mungkasa juga menyampaikan harapan agar inovasi-inovasi lain yang sudah berjalan akan terus berkelanjutan seperti Labinov ini, sehingga dapat terus memberikan manfaat kepada masyarakat Makassar.

Selain Makassar, adapun kota lainnya yang juga mendapatkan inovasi yakni Pemkot Madiun, Pemkot Magelang, Pemkot Mojokerto, dan Pemkot Padang. (Shasa/A)

  • Bagikan