Tingkatkan Sinergitas, Kuswiyoto Sebut Media Mitra Strategis Pegadaian

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Direktur Utama (Dirut) PT Pegadaian, Kuswiyoto menggelar makan bersama Insan Media di Rumah Makan Apong, Jalan Boulevard, Selasa (4/1). Hadir Pimpinan Kanwil IV Pegadaian Zulfan Adam dan Humas IDI Wahcyudin Muchsin.

Pada kesempatan itu, Kuswiyoto menyebut media merupakan salah satu mitra strategis PT Pegadaian Indonesia. Sehingga, dirinya mengajak agar tetap saling kolaborasi sebab siapapun yang berjalan sendiri maka akan tertinggal.

“Media merupakan mitra strategis bagi PT Pegadaian (Persero), yang dibuka pertama kali di Sukabumi pada 1 April 1901. Pertemuan ini senagai upaya meningkatkan sinergitas,” jelas Kuswiyoto.

“Pegadaian telah mengembangkan layanan secara elektronik dengan aplikasi Pegadaian Digital yang dapat diunduh di Playstore atau App Store,” tambahnya.

Kuswiyoto menyampaikan, produk-produk Pegadaian juga beraneka ragam. Seperti, pemberian pinjaman dengan jaminan barang bergerak baik secara konvensional maupun syariah.

Sedangkan bisnis pendukungnya meliputi pembiayaan usaha mikro, cicilan dan tabungan emas, cicilan kendaraan bermotor, pembiayaan haji dan wisata syariah, serta beraneka jasa lain.

“Seperti pengiriman uang, multi pembayaran online, jasa taksiran, jasa titipan, sertifikasi batu permata, dan safe deposit box,” ucapnya.

  • Bagikan