Anies ‘Curi Start’ di Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Anies Rasyid Baswedan ‘curi start’ di Makassar, Sulawesi Selatan, akhir pekan lalu. Selama dua hari, Gubernur DKI Jakarta ini melakukan ‘safari politik’ untuk menatap pemilihan Presiden 2024.

Kedatangan Anies ke Makassar untuk memenuhi undangan politikus senior Partai Golkar, Nurdin Halid. Anies didaulat menjadi saksi pernikahan Andi Muhammad Nur Al Bisry, putra Nurdin Halid.

Di sela-sela lawatannya, Anies menyempatkan diri bertemu dengan Komunitas Mileanis Sulawesi Selatan pada Jumat malam (22/1/2022). Komunitas tersebut merupakan salah satu pihak yang mendukung Anies untuk maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2024.

Namun, terkait Pilpres, Anies mengatakan belum waktunya untuk melakukan deklarasi. Ia mengaku masih berfokus memimpin Jakarta hingga Oktober 2022. “Kalau belum masuk waktunya, jangan bunyikan suara azan,” ujar Anies

Keesokan harinya, seusai menjadi saksi pernikahan Al Bisry, Anies hadir dalam dialog kebangsaan yang dihelat Enterpreneur Makassar. Di tempat ini, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu disambut sejumlah politikus Partai NasDem Sulawesi Selatan.

Usai acara itu, Anies menyempatkan menemui relawan Jaringan Nasional (Jarnas) Anies Sulsel. Ini merupakan pertemuan pertama antarkedua pihak.

Koordinator Jarnas Anies Sulsel, Djamaluddin Karim mengatakan anggota Jarnas kagum pada sosok dan gaya kepemimpinan Anies.

Menanggapi aspirasi Jarnas, Anies Baswedan berharap, agar Jarnas Anies Sulsel ini tidak terpancing oleh isu-isu yang membuat relawan ini mereka saling menyalahkan satu sama lain.

Pertemuan relawan Jarnas Anies Sulsel digelar secara singkat. Anies lalu bertandang ke ASS Building di Jalan Urip Sumoharjo, menemui sahibulbait, Andi Arman Sulaiman. Di tempat ini, Anies turut disambut hangat oleh relawan Amran Sulaiman for RI.

  • Bagikan