Viral, Kresek Dibawa Pemuda Bersandal Jepit Ternyata Berisi Uang Rp300 Juta

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Video viral beredar luas di media sosial, tiktok memperlihatkan pemuda membawa kantong kresek masuk di salah satu bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Tak hanya itu, nasabah yang diketahui bernama Ade Saputra Darlin masuk ke bank dengan sendal jepit dan terlihat biasa saja. Namun menariknya, isi kantong kresek yang dibawa ternyata uang tunai Rp300 juta. Itu terungkap dari video yang diunggah @adesaputra_asp.

Dalam video tersebtu, Ade Saputra Darlin itu tampak duduk menunggu antrean untuk menyetorkan uang di BRI. Di kursi sampingnya terlihat gepokan uang di dalam kantong plastik hitam.

Dari slip setoran tunai di tangannya, terungkap isi uang di dalam kresek itu mencapai Rp 300 juta.

“Tetap tampil seperti pengangguran di era gempuran gaji,” begitu tulisnya dalam video yang hingga Rabu (9/2) pukul 10.00 WIB sudah ditonton 2,9 juta kali itu.

Postingan tersebut sontak mengundang reaksi netizen. Lebih dari 266,5 ribu orang menyukai kesederhanaan pemuda berkumis tipis ini. Tak kurang dari 10,3 ribu cuitan membanjiri kolom komentar.

Banyak yang termotivasi dari video tersebut. Salah satunya pemilik akun @adi_hidayatt. “Habis liat vidio ini jadi memotivasi aku buat lebih giat kerja, sehat terus bang 🙏,” tulisnya.

Bahkan ada yang bercita-cita menjadi nasabah BRI prioritas lantaran video itu. “Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad ya Rabb. Semoga minggu depan giliranku jadi nasabah prioritas BRI, aamiin,” kata Sri Rahayu dengan akun Tiktok @rhevyn_19.

Tak sedikit pula yang mengomentarinya dengan candaan. “Gara-gara video ini aku jadi lebih semangat untuk nganggur,” ungkap @nurulqibtiyah05.

Saking viralnya video tersebut, bahkan sampai mengundang reaksi Direktorat Jenderal Pajak RI. “Sehari-hari nganggur dimana nih kalo boleh tau?” tulis @ditjenpajakri.

Sang pemilik akun pun membalas komentar itu. “Nganggur di rumah,” kata Ade Saputra Darlin disertai emoticon tertawa. (*)

  • Bagikan