Gaji Polisi Diusul Naik

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL – Usulan kenaikan gaji untuk kepolisian mulai didorong. Itu, lantaran masih rendahnya tingkat kesejahteraan anggota Polri di Indonesia.

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh misalnya yang gigih menyuarakan perbaikan kesejahteraan bagi anggota Polri. Menurutnya, gaji anggota Polri di beberapa tingkatan saat ini bahkan jauh lebih rendah dari Upah Minimum Regional (UMR) di DKI Jakarta.

“Gaji anggota Polri bahkan ada yang hanya Rp1,6 juta, sangat jauh dari UMR DKI Jakarta,” ujar Fonda dalam diskusi virtual hari ini, Jumat (11/2).

Fonda mengakui, kinerja Polri belakangan terus menjadi sorotan publik. Mulai dari berita pertikaian yang melibatkan oknum polisi dan munculnya berbagai tagar di jagat maya. Ulah oknum yang merusak citra kepolisian menurutnya diakibatkan dari rendahnya kesejahteraan aparat kepolisian.

Fonda mendorong peningkatan kesejahteraan polisi melalui kenaikan gaji khususnya di level bintara dan tamtama. Kenaikan gaji, kata dia, dipercaya secara linear akan meningkatkan kinerja dan profesionalisme mereka.

  • Bagikan