2795 Warga Bungoro Terima Bansos BPNT, Lumayan untuk Kebutuhan Ramadan

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL – Masyarakat Pangkep, khususnya di kecamatan Bungoro patut berbahagia, ini lantaran bantuan sosial, program bantuan pangan non tunai (BPNT) cair.

Bansos BPNT yang disalurkan lewat PT. Pos Indonesia senilai Rp.200 ribu, sehingga setiap penerima manfaat berhak atas bantuan sebesar Rp600.000, periode Januari hingga Maret 2022.

Mantasia, warga desa Bowong Cindea mengaku bersyukur atas bantuan tersebut, mengingat dalam waktu dekat akan masuk bulan ramadan.

“Iye nak, alhamdulilah saya dapat enam ratus ribu untuk dapat kebutuhan pokok, apalagi mau puasa nak, ini dapat tiga karung beras, telur sama ayam,” ungkap Mantasia.

Kepala seksi kesejahteraan sosial, kecamatan Bungoro Nurhaerin mengungkapkan, penerima manfaat di kecamatan Bungor yang tersebar di 5 desa dan 3 kelurahan berjumlah 2.795 orang.

“Data kami jumlahnya 2.795 penerima, penyalurannya hari ini berjalan lancar dan sudah sesuai dengan petunjuk tekhnis,” ujarnya saat memantau langsung penyaluran di desa Bowong Cindea.

Dari data kecamatan Bungoro, jumlah penerima bansos BPNT tersebar di 8 desa/kelurahan, yakni Desa Burung ere dengan jumlah penerima 171 orang, Desa Bowong Cindea 369 orang, Bulu Cindea 425 orang, Mangilu 384 penerima, dan desa Tabo Tabo sebanyak 413 penerima.

Tidak hanya itu warga di kelurahan Boriappaka sebanyak 361 penerima, kelurahan Sapanang 350 orang dan kelurahan Samalewa sebanyak 332 orang.

Wargapun tidak sulit untuk menerima bantuan ini, cukup menyertakan KTP, kartu keluarga dan kartu vaksin.(*)

  • Bagikan