Latih Sportifitas Antar Sekolah, Mahasiswa Jeneponto UNM Gelar Gebyar HPMT 2022

  • Bagikan

JENEPONTO, RAKYATSULSEL – Gebyar Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) Komisariat UNM Tahun 2022 resmi dibuka, di gedung Sipitangarri Kabupaten Jeneponto, Senin (28/02/2022).

Pembukaan Gebyar HPMT Kom UNM 2022 dengan tema “Membentuk generasi cerdas berkarakter, kreatif dan berinovatif dalam menghadapi era new normal” ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PB HPMT Kabupaten Jeneponto, Edi Subarga S.Pd, didampingi oleh Perwakilan Dinas Pariwisata beserta Dewan senior HPMT Komisariat UNM.

Ketua HPMT Komisariat UNM, Syahru Ramdhan dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah ajang melatih dan memupuk jiwa sportitas antar sekolah. Selain itu juga sekaligus sebagai wadah untuk menyalurkan bakat-bakat pelajar di Bumi Turatea

“Gebyar HPMT ini terakhir kali dilaksanakan di tahun 2014. Alhamdulillah tahun ini dengan tekad yang bulat, teman-teman pengurus dapat melaksanakan kembali kegiatan Gebyar HPMT ini. Harapan saya semoga dengan kegiatan ini siswa dapat membangun silahturahmi dengan sekolah lain dan juga tetap membangun sportifitas selama kegiatan berlangsung,” jelasnya.

Perlombaan ini akan berlangsung sejak Tanggal 28 Februari 2022 hingga Tanggal 06 Maret mendatang dengan 10 item Perlombaan, diantaranya Cerdas Cermat, Debat, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Musikalisasi Puisi, Tari, Cipta Karya, Akustik, Sepak Bola Mini, Takraw, dan Bola Voli.

“Jadi ada 23 sekolah yang ikut ambil bagian pada Gebyar HPMT 2022 ini, dengan total jumlah peserta 221 se-Kabupaten Jeneponto. Gebyar HPMT 2022 ini akan memperebutkan hadiah berupa Piala Bergilir, Trophy dan Uang Pembinaan,” jelas Ketua Panitia Gebyar HPMT Kom UNM 2022, M Alwi Reza.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum PB HPMT, Edi Subarga S.pd juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin HPMT dimasa-masa mendatang.

Selain itu, Edi juga meminta agar pemerintah harus mampu membuat wadah dalam mengembangkan kualitas adik-adik di tingkat SMA/SMK di Jeneponto, sehingga para siswa tersebut bisa menyalurkan dan mengembangkan minat dan bakat masing-masing.

“Banyak adik-adik siswa di SMA/SMK di Jeneponto yang cerdas dan berbakat di bidangnya masing, tinggal pemerintah hadir dengan membuat wadah untuk menyalurkan kreatifitas dan bakat mereka, agar ke arah yang positif. Semoga kegiatan ini tidak terhenti di tahun ini saja tetapi bisa terus menerus dilaksanakan setiap tahunnya,” tutup Edi Subarga. (*)

  • Bagikan