Bupati Torut Lantik Moses Padsing Limbongan Sebagai Direktur PUDAM

  • Bagikan

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL– Pasca mantan Dirut Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) kabupaten Toraja Utara (Torut) ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan karena dugaan korupsi, sehingga mengalami kekosongan dan hanya dijabat pelaksana tugas selama berbulan-bulan.

Berdasarkan Keputusan Bupati Torut dengan Nomor : 226/II/2022 Tentang Pengangkatan Direksi PUDAM Torut untuk itu Bupati Torut, Yohanis Bassang, secara resmi melantik direktur PUDAM Torut yang baru yakni Moses Padsing Limbongan, di ruang pola perkantoran Marante, Kantor Bupati Toraja Utara, Rabu 02 Maret 2022.

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang atau yang akrab disapa Ombas dalam sambutannya usai melantik direksi PUDAM meinta agar Direktur yang baru dan bisa membawah perubahan.

“Jangan ada informasi saya dapatkan dari masyarakat bahwa air macet ataupun pipa bocor apabila mendapatkan keluhan itu langsung bertindak, bekerja dan pasti Tuhan Akan Menolongmu dalam bekerja,” ucap Ombas.

Dikatakan Ombas bahwa jangan biarkan daerah ini mengalami devisit terus dalam segi anggaran, ada kerinduan untuk membangun perusahaan kemasan air minum di daerah ini dengan label produk lokal Toraja dengan tujuan membuka lapangan kerja dan membangkitkan ekonomi masyarakat di Torut, karena ada sekitar ratusan tenaga kerja terserap dengan adanya perusahaan air minum di Torut dan hal ini bisa membuka peluang bagi pihak Bank untuk berkolaborasi dengan pemerintah.

Ditambahkan Ombas bahwa pendapan asli daerah (PAD) yang diperoleh dari PUDAM selama ini yakni sejak adanya pelaksana tugas (Plt) beberapa bulan terakhir mencapai Rp 600 juta ini adalah hal yang luar biasa sehingga ini menjadi tantangan bagi Direktur yang baru agar bisa melewati target pencapaian pelaksana tugas sebelumnya.

Sementara itu dirut yang baru, Moses Padsing L. usai dilantik mengatakan program yang pertama akan dilaksanakan adalah reformasi managemen dan penataan Sumber Daya Manusia (SDM) lingkup PUDAM, agar bisa bersinergi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bupati dan wakil bupati Torut yang memberikan kepercayaan kepada kami anak muda untuk berkarya di Torut dengan memberikan kepercaya ini dan kami akan menjaga amanah ini,” pungkas Moses. (Ely)

  • Bagikan