Tanamkan Disiplin, Personel Kodim 1426 Takalar Latih Siswa SMA PBB

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL – Puluhan personel Kodim 1426 Takalar memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan materi wawasan kebangsaan kepada pelajar SMA Negeri 4 Tamasaju, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter para siswa agar menjadi generasi yang cerdas, disiplin, serta cinta tanah air. Selain itu kegiatan ini juga merupakan sarana untuk membentuk karakter pelajar yang setia, berbakti serta menjunjung tinggi nilai-nilai keluhuran bangsa demi tegaknya NKRI.

“Adanya kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan siswa, dan agar mereka mengetahui lebih dalam apa itu baris-berbaris dan apa itu wawasan kebangsaan,” kata Sertu Herman.

Sebagai aparat komando kewilayahan, tambah Herman harus mampu bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat maupun dengan pihak sekolah dan tenaga pendidik lainnya.

“Komunikasi Sosial (Komsos) ini akan terus kami galakkan di masyarakat dan sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD/SMP hingga ke tingkat SMA,” ujarnya. (Adhy)

  • Bagikan