Target IGA 2023, Kaban Litbang Makassar Beri Motivasi Inovator Tiap OPD

  • Bagikan
Kaban Litbang Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie Buka Pengembangan Inovasi dan Teknologi di Hotel Santika, Selasa (19/4)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar menggelar pengembangan inovasi dan teknologi di Hotel Santika, Selasa (18/4).

Agendanya, evaluasi hasil inovasi post Rakorsus dalam mengoptimalkan penyusunan proposal inovasi daerah. Seluruh inovator tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dikumpulkan.

Kepala Badan (Kaban) Litbang Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie menyampaikan, pihaknya sengaja mengumpulkan inovator untuk melihat langsung progres usulan inovasi saat Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) beberapa waktu lalu.

"Jadi mengumpulkan kembali seluruh Inovator OPD dan Perusda dalam rangka mengevaluasi kembali inovasi yang telah dibuat," ujar Andi Bukti Djufrie, Selasa (19/4).

"Kita minta untuk dilengkapi apa yang belum lengkap dengan melakukan kegiatan pendampingan sehingga inovasi yang dihasilkan dapat juga diikutkan dalam kompetisi lomba IGA 2023," tambanya.

Pasca rakorsus, kata dia, ada 200 inovasi dan aplikasi yang berasal dari OPD dan Perusda. Itu, yang akan dipantau sejauh mana perkembangannya. Jika ada masalah, akan diberikan solusi agar inovasi tersebut bisa disodor dalam IGA.

  • Bagikan