Liberti Sitinjak Tekankan Bekerja Profesional, Ini Tujuannya

  • Bagikan
Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak Beri Penguatan ke Jajaran Lapas Takalar

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel, Liberti Sitinjak kunjungi Lapas Klas IIB Takalar, Rabu (20/4).

Liberti mengunjungi Lapas Takalar guna beri penguatan terkait tugas dan fungsi serta melakukan evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Ia berpesan kepada segenap pegawai agar bekerja secara profesional dengan suasanan kekeluargaan tapi jangan menganggap Lapas ini sebagai milik keluarga ataupun lapas keluarga.

"Mari profesional dalam bekerja. Tunjukkan kinerja yang mendukung pimpinan agar lapas ini tidak menyumbang sentimen negatif bagi Kanwil Kemenkumham Sulsel," jelas Liberti.

Ia menambahkan, dalam bekerja jangan pernah ada dusta diantara semuanya. Bekerjalah dengan penuh kebersamaan dan kekompakan, dengan kebersamaan semuanya berjuang untuk bersama-sama menjadikan Lapas Takalar lebih baik lagi.

"Saling melindungi satu sama lain dan tidak menjelekkan satu sama lain," tegasnya

"Pejabat juga harus bekerja dan berkinerja berdasarkan tusinya bukan berdasarkan keluarga. Kita di gaji oleh negara untuk bekerja profesional dan berintegritas," tambahnya.

Terkait Pembangunan Zona Integritas (ZI), Liberti Sitinjak menekankan pada tiga prinsip utama, yakni internalisasi pola pikir yang terimplementasikan dalam budaya kerja yang profesional.

Kemudian adanya inovasi layanan publik sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan ketersediaan sarana prasaranan layanan publik yang menunjang pelayanan prima.Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto menekankan pada peningkatan keamanan dan ketertiban lapas.

"Tingkatkan keamanan pada titik-titik rawan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," jelas Suprapto.

Kepala divisi administrasi, Sirajuddin yang turut hadir, menekankan arahannya pada peningakatan disiplin, peningkatan penyerapan anggaran dan mampu membimbing CPNS agar berkinerja maksimal.

Terakhir Kadiv Keimigrasian, Jaya Saputra mempertegas penyampaian kadivpas untuk jaga keamanan dan ketertiban lapas di suasana ramadhan ini.Hadir dalam penguatan Kalapas Takalar beserta Jajarannya. (*)

  • Bagikan