Alumni Fakultas Pertanian UMI Angkatan 94 Gelar Reuni Setelah 26 Tahun Berpisah

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Temu Alumni Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia (UMI) Angkatan 94 di laksanakan di Villa Rindu Alam Batu Lapisi Malino Tinggi Moncong Kabupaten Gowa. Berangkat dari Kampus UMI jalan Urip Sumoharjo menuju Malino, di gelar selama dua hari dari tanggal 7 dan 8 Mei 2022.

Reuni alumni pertanian 94 diadakan setelah kurang lebih 26 tahun baru bersua kembali, dengan tema "Merajut Silaturrahmi dan Menjalin ukhuwa dari kita untuk kita".

Melalui silaturahmi ini diharapkan tetap terjalin komunikasi yang baik dan saling membantu sesama Alumni  angkatan 94. Untuk saat ini Alumni Fakultas Pertanian UMI angkatan 94 tersebar di pelosok Indonesia dengan berbagai macam  profesi, baik di ASN, swasta, profesional dan praktisi di bidang pertanian.

Alumni Fakultas Pertanian terdiri dari tiga jurusan ilmu tanah, agronomi dan sosial ekonomi pertanian, walaupun saat ini  jurusan agronomi dan ilmu tanah di gabung menjadi jurusan agroteknologi.

Ketua panitia reuni alumni Fakultas Pertanian angkatan 94, Subair atau lebih di kenal dengan nama Delfi, mengucapkan banyak terimah kasih kepada teman-teman alumni yang hadir di acara ini, karena sudah datang jauh dari daerah malah ada alumni dari Jakarta datang khusus ke Makassar untuk hadir di reuni ini.

"Kita mengapresiasi kerja teman-teman panitia dengan waktu singkat kegiatan bisa dilaksanakan dengan sukses," ujarnya.

Ia juga berharap tahun depan bisa di lakukan reuni kembali dengan perserta lebih banyak lagi. Kegiatan reuni ini menjadi wadah mempersatukan semua alumni khususnya angkatan faperta 94 dan menjadi wadah nantinya dalam melakukan kegiatan-kegiatan lainnya seperti bakti sosial dan kegiatan yang bersifat edukasi kepada anak-anak muda dan remaja akan penting ilmu pertanian kedepannya," ungkap Delfi di Makassar,  Senin (9/5).

Adapun MC yang memandu acara silaturahmi dan reuni angkatan 94 dalam games dan diskusi adalah Yuni yang juga merupakan Alumni Sosial Ekonomi Pertanian (Sosek).

Sebelum diadakan reuni pertama Faperta Angkatan 94, tiap bulan mengadakan arisan untuk menjaga silaturrahmi tetap berjalan yang sudah dilaksanakan kurang lebih tiga tahun.

Dekan Fakultas Pertanian UMI, Dr Ir Haris, MP, sekaligus alumni pertama tahun 1987 yang menjadi Dekan ikut mengapresiasi kepada Alumni angkatan 94 dengan mengadakan silaturahmi dalam bentuk reuni dan halal bi halal pertama di angkatannya.

"Kedepan adik-adik dapat membantu membesarkan fakultas pertanian dalam bentuk merekrut lulusan SMA/SMK dan sederajat untuk menjadi mahasiswa pertanian UMI," ujarnya.(*)

  • Bagikan