Lolos Seleksi Administrasi KIPP Tingkat Nasional, Ini Keunikan Inovasi Si Dora Eman

  • Bagikan
Inovator Si Dora Eman, Andi Bahtiar

MASAMBA, RAKYATSULSEL - Inovasi Si Dora Eman (Sistem Informasi Donor Darah Efektif dan Aman), berhasil lolos seleksi administrasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Nasional melalui Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) Kementerian PAN-RB.

Lolosnya inovasi Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara pada tahapan seleksi administrasi ini melengkapi dua inovasi Luwu Utara lainnya yang juga lolos seleksi administrasi KIPP Sinovik, yaitu Japri Ka Bos (Dinas Pendidikan) dan Pojok BISA (Dinas Pertanian).

Inovator Si Dora Eman, Andi Bahtiar, tak menyangka inovasinya bisa lolos tahapan awal. Inovasi ini, kata dia, adalah inovasi yang dijalankan secara tim. “Awalnya tim kami kurang semangat maju ke tingkat nasional,” ungkap Bahtiar, Selasa (10/5).

Namun, dirinya bersyukur, keterlibatan Tim Pelaksana Warkop Indah dalam memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada Tim Inovasi Si Dora Eman, mampu membuat semangat mereka kembali membuncah dan berhasil melakukan submit proposal di aplikasi Sinovik.

  • Bagikan