Bebas Masker di Ruang Terbuka, Begini Respon Pemerintahan di Sulsel

  • Bagikan
Ilustrasi. Pemerintahan di Sulsel Beri Respon Kebijakan Pusat Soal Masker Boleh Dipakai di Ruang Terbuka

Hanya saja, Bachtiar mengatakan, meski pemerintah pusat telah melonggarkan penggunaan masker di masyarakat, tapi kegiatan vaksinasi tetap harus berjalan. Alasannya, kekebalan tubuh masyarakat harus tetap terjaga.

"Oleh karena itu kami berharap, sekali pun masker sudah dilonggarkan di area yang terbuka, tetapi proses vaksinasi harus tetap berjalan. Karena imunitas ini harus dipastikan baik bagi seluruh masyarakat," imbuh Bachtiar.

Dia berharap adanya kebijakan pelonggaran penggunaan masker di masyarakat ini, menjadi awal berubahnya status Covid-19 dari pandemi ke endemi.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyambut baik kebijakan pemerintah tersebut. Apalagi, kata dia, di negera luar seperti Singapura telah menerapkan kebijakan tersebut.

"Memang, di Singapura dan di luar negeri juga sudah banyak yang berlakukan di ruang terbuka untuk buka. Tidak apa-apa. nanti saat di dalam ruangan baru pakai lagi maskernya," kata Sudirman.

Untuk di Sulsel, Sudirman mengatakan masyarakat dapat menerapkan kebijakan yang telah diumumkan oleh Presiden Joko Widodo.

Sudirman mengatakan dengan adanya kebijakan pelonggaran penggunaan masker maka akan menindaklanjuti dengan membuat Peraturan Gubernur.

"Pasti akan ada ikutan turunan aturannya, nanti dibuatkan untuk mengikuti instruksi dari Kementerian Dalam Negeri," ujar dia.

  • Bagikan