Bebas Masker di Ruang Terbuka, Begini Respon Pemerintahan di Sulsel

  • Bagikan
Ilustrasi. Pemerintahan di Sulsel Beri Respon Kebijakan Pusat Soal Masker Boleh Dipakai di Ruang Terbuka

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Sulsel per tanggal 15 Mei 2022 yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada lima orang, sembuh 0, dan kematian 0.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyambut baik pelonggaran masker di ruang terbuka. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, meski telah diizinkan untuk melepas masker di ruangan terbuka, namun dirinya tetap meminta masyarakat untuk tetap masyarakat menjaga kesehatan.

"Saya bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Presiden. Itu tandanya bahwa progres Covid-19 terus membaik. Walaupun seperti itu, harus tetap jaga kesehatan. Perkuat diri, perkuat imunitas, perbaiki makan, juga olahraga," kata Danny.

Berangkat dari kejadian sebelumnya, Danny menyebut, memperkuat imunitas adalah salah satu solusi menjaga diri dari paparan virus Covid-19. Sebab virus tersebut belum ada obatnya.

"Virus apapun tidak ada obatnya, yang ada itu imunitas. Dari pengalaman pandemi kemarin, kita harus terus menjaga imunitas kita lewat makanan dan lewat olahraga," lanjutnya.

Di Makassar capaian vaksinasi Covid-19 khususnya tahap 3 atau booster masih terbilang rendah. Dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar tanggal 17 Mei 2022 capaian vaksinasi Covid-19 dengan total sasaran 1.102.330. (E)

  • Bagikan