GOWA, RAKYATSULSEL - Sebagai upaya meningkatkan kemampuan pelayanan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kepada masyarakat.
Pemkab Gowa melalui Bagian Organisasi Setkab Gowa menggelar Bimbingan Teknis Budaya Pelayanan Prima di Aula Padivalley, Kecamatan Pattallassang, Sabtu (21/5).
Sekertaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina mengatakan, dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemkab Gowa tahun 2021-2026 telah ditetapkan misi yaitu mengembangkan tata kelola pemerintahan inovatif, melalui reformasi birokrasi dan pelayanan publik berkualitas.
Sesuai dengan misi tersebut kata Kamsina, Pemkab Gowa memprioritaskan kebijakan pada bidang pelayanan publik.
Salah satunya mengintegrasikan berbagai pelayanan publik untuk meningkatkan kecepatan kemudahan jangkauan kenyamanan dan keamanan pelayanan melalui penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik dan pos pelayanan publik.
"Dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang terintegrasi di Kabupaten Gowa, peran petugas layanan merupakan kunci keberhasilan program tersebut," ujarnya.
"Sehingga penerapan budaya pelayanan prima oleh petugas layanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akan memberikan persepsi positif terhadap pelayanan yang diterimanya," tambahnya.
Lebih lanjut, Kamsina menjelaskan penerapan budaya pelayanan prima dapat dilaksanakan melalui perubahan pola pikir dan sikap perilaku petugas layanan.