Pemda Lutra Gelar Diskusi Terpumpun, Bahas Peta Jalan Kakao Berkelanjutan

  • Bagikan
Penyerahan Bingkisan ke Pemkab Luwu Utara Diwakili Sekda Armiadi

MASAMBA, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara saat ini tengah menyusun sebuah langkah besar dalam rangka mengembalikan kejayaan kakao di Kabupaten Luwu Utara.

Perangkat Daerah Luwu Utara bekerja sama dengan ICRAF Indonesia yang berkolaborasi dengan MARS, Incorporated dan Rainforest Alliance-UTZ sebagai mitra kunci,

Sinergi dan kolaborasi tersebut menghasilan beberapa kesepakatan di antaranya bagaimana mendukung proses penyusunan Roadmap atau Peta Jalan Kakao Lestari dan Skenario Komoditas Kakao Berkelanjutan berbasis aspirasi multipihak di Kabupaten Luwu Utara. Langkah ini diyakini mampu mengembalikan kejayaan komoditas kakao di Luwu Utara.

Kegiatan ini adalah bagian dari program riset-aksi Sistem Pertanian Berkelanjutan di Lanskap Tropis Asia atau Sustainable Farming System in Asian Tropical Landscapes (SFITAL).

Dalam konteks pembangunan berbasis komoditas, Luwu Utara bersama SFITAL memfasilitasi daerah dalam mengintegrasikan berbagai strategi dan program pembangunan kakao.

  • Bagikan