Abai Lagi, Naik Lagi: Ada Sembilan Kasus Covid-19 di Sulsel

  • Bagikan
Ilustrasi. Warga Diminta Tetap Waspada Covid

Tak hanya menyiapkan rumah sakit, dr Bachtiar mengatakan akan kembali membuka Fasilitasi Isolasi Terintegrasi (FIT) milik Pemprov Sulsel, telemedicine, dan halo dokter jika terjadi lonjakan kasus.

"Sudah lama itu halo dokter dan telemedicine. Dulu kita itu punya tempat isolasi yang pemprov buat, salah satunya di Asrama Haji. Tapi kan kasus turun jadi kita tidak bikin. Tapi layanan-layanan tersebut akan diaktifkan kembali jika itu dianggap perlu, dalam artian kasus meningkat dan pelayanan harus diarahkan seperti itu. Tapi kan tidak, karena masih dalam batas-batas tolenransi dan masih rata-rata rendah," terangnya.

Bachtiar menegaskan, sudah harus dilakukan langkah antisipasi untuk mencegah adanya lonjakan kasus maupun masuknya varian baru yakni BA.4 dan BA.5 yang merupakan mutasi dari omicron.

Sehingga, Ia menyebut pihaknya telah memberikan informasi kepada seluruh cabang dinas yang ada di kabupaten / kota untuk waspada. Terutama untuk Kota Makassar yang merupakan pintu masuk.

"Kta mewaspadai dan memberi informasi kepada seluruh kabupaten/kota terutama yang di Kota Makassar karena proses peralihan dari Jakarta, Jawa, itu dari Makassar dulu sebagai pintu masuk utama. Itu yang kita waspadai karena yang banyak sekarang berkembang itu Jakarta, Jabar, Jatim, sudah meningkat kasus covid," jelasnya.

  • Bagikan