Abai Lagi, Naik Lagi: Ada Sembilan Kasus Covid-19 di Sulsel

  • Bagikan
Ilustrasi. Warga Diminta Tetap Waspada Covid

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin mengklaim virus Covid-19 varian Omicron BA.4 dan BA.5 belum masuk di Kota Makassar. Untuk itu, seluruh masyarakat diminta tetap waspada dengan memperhatikan protokol kesehatan, utamanya yang bepergian keluar kota.

"Varian Omicron BA.4 dan BA.5, Alhamdulliah belum ada di sini (Makassar). Kami merilis data tadi malam masih kosong," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin.

Dengan tidak adanya kasus tersebut terdeteksi di wilayah Makassar, Nursaidah berharap masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan pada saat melakukan aktivitas diluar rumah. Meskipun secara terbuka pemerintah telah mengizinkan pembukaan masker di tempat umum.

"Tidak euforia melakukan aktivitas, tetap harus waspada dengan protokol kesehatan dimaksimalkan. Di Makassar, semua Puskesmas bergerak terkait bagaimana agar betul-betul mengandalkan protokol kesehatan walaupun kasus ini mulai melandai. Kasus ini tidak ada di Makassar, walaupun sudah ada di ibu kota," sebutnya.

Selain protokol kesehatan, vaksinasi juga disebut terus digenjot pihaknya. Dimana vaksin Covid-19 dinilai dapat menjadi jalan keluar dari pandemi yang telah berlangsung hampir tiga tahun ini.

"Muda mudahan tidak ada masuk di Makassar. Omicron BA.4 dan BA.5 memang penyebarannya lebih cepat, tapi angka kematiannya sangat rendah," ujar Nursaidah.

  • Bagikan