Samsat Sidrap Gandeng Satlantas Polres Sidrap Gelar Penertiban Pajak Kendaraan

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Satlantas Polres Sidrap bekerja sama Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Sidrap, menggelar giat Operasi terpadu penertiban pajak kendaraan bermotor tahun 2022.

Kegiatan ini oprasi terpadu ini berlangsung di jalan Hos Cokrominoto, Kecamatan Maritengangae Kabupaten Sidrap Selasa,(12/07/2022).

Kegiatan operasi ini berhasil menjaring puluhan kendaraan baik dari roda dua maupun roda empat. Ada pun kendaraan yang menjadi sasarannya seperti, pengguna yang tidak mengunakan helm, kendaraan mati pajak.

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Mahrus Ibrahim yang di temui di lokasi oprasi mengatakan untuk hari ini Satlantas Polres Sidrap bekerja sama Dinas Pendapatan Daerah (Samsat Sidrap) melakukan penertiban pajak kendaraan.

"Untuk sasaran utama kami, kendaraan yang menunggak pajak, apabila nantinya dalam operasi ini ada kami temukan pelanggaran seperti mati pajak, maka kami akan arahkan pengendara untuk membayar pajak di loket yang sementara ini ikut turun dalam operasi ini.

AKP Mahrus Ibrahim juga menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan daerah dan menimalisir Lakalantas dengan mengurangi pelanggaran yang dilakukan pengendara.

Tak hanya itu Kasat Lantas Polres Sidrap juga berharap agar pengendara tetap tertib berlalulintas dan ingat tetap bayar pajak kendaraan sebelum masa berlaku surat-surat habis.

Sekedar diketahui Operasi Penertiban Pajak kendaraan ini akan berlangsung selama dua sampai tiga hari kedepan. "Bagi pengendara yang kedapatan melanggar, kami akan tetap berikan sanksi, baik berupa teguran maupun tilang," tandasnya. (Rid)

  • Bagikan