Mitra Fakhruddin Bagikan 10.321 Beasiswa PIP

  • Bagikan
Penyerahan secara Simbolis Beasiswa PIP di Kabupaten Enrekang

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi X DPR RI Mitra Fakhruddin lakukan sosialisasi dan pembagian SK secara simbolis kepada penerima Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi tahun 2022 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Enrekang, Senin (18/7).

Mitra Fakhruddin mengharapkan PIP dapat memberi manfaat dan kemajuan untuk anak bangsa. Pada tahap pertama ini, kata Dia, ada 10.321 PIP yang akan dibagikan khusus di Kabupaten Enrekang.

"Tahap pertama ini memang belum maksimal, kita masih tertinggal 15ribuan lebih kuota dari 25.600 kuota yang tersedia, namun belum semua bisa terpenuhi," ujar Mitra.

"Memang tidak di Enrekang saja, karena siswa disini hanya 20ribuan. Nantinya akan kita bagi juga ke kabupaten lain," tambahnya.

Untuk tahap kedua, Mitra meminta kepala sekolah untuk mendorong operator sekolah terkait perbaikan data. Harapannya, pembagian beasiswa nantinya bisa maksimal.

"Saya meminta peran aktif kepala sekolah dalam penyampaian beasiswa ini dan tolong data diperbaiki memang dari sekarang," jelasnya. (Fadli)

  • Bagikan