Pilih Villa, Hotel atau Resort? Ini Karakter Yang Membedakan Ketiganya

  • Bagikan
ilustrasi

Daya tarik utama dari villa adalah kapasitasnya yang relatif besar, yang bisa menampung orang dalam jumlah yang lebih banyak dari hotel ataupun resor.

  1. Homestay dan Karakternya
    Homestay menjadi akomodasi yang memiliki karakter yang kurang lebih sama dengan villa. Yang membedakan keduanya adalah lokasi properti. Bila villa identik dengan akomodasi yang berada di kawasan yang tenang, homestay bisa dikatakan sebagai akomodasi yang lokasinya berada di lingkungan yang lebih ramai.

Pengelola homestay juga biasanya berada dekat dengan lokasi homestay itu sendiri, yang mana bisa mudah memberikan bantuan apabila tamu membutuhkannya.

  1. Cottage dan Karakternya
    Cottage sendiri memiliki kemiripan karakter dan ciri dengan villa. Yang membedakan adalah ruang lingkupnya. Jika villa merupakan akomodasi yang berdiri sendiri, cottage merupakan kumpulan rumah yang terpisah satu sama lain, tetap mengedepankan privasi penghuninya, namun masih berada di satu kawasan yang sama.

Soal lokasi, cottage juga biasanya berada di tempat-tempat yang menawarkan pemandangan alam dan nuansa alami, seperti pantai, gunung hingga danau.

Itulah gambaran umum sebagian tipe akomodasi yang terdapat di Holiday Stays Traveloka, yang diharapkan bisa membantu kamu menentukan jenis penginapan terbaik untuk sesi staycation atau liburan kamu berikutnya. Untuk memilih Holiday Stays terbaik, kamu bisa langsung membuka aplikasi Traveloka!

Kamu juga memiliki kesempatan mendapatkan penghasilan untuk menyewakan properti yang kamu miliki melalui program Traveloka Host. Jika kamu memiliki kamar apartemen, villa, homestay, resor atau berbagai jenis dan tipe akomodasi lainnya, kamu bisa mendaftarkan diri dan bergabung dalam Traveloka Host dan mulai menjajakan akomodasi yang kamu miliki. Segera kunjungi Traveloka Host dan daftarkan properti kamu sekarang juga!. (*)

  • Bagikan