Serahkan Bantuan, Walikota Palopo Harap Ada Peningkatan Taraf Hidup Nelayan

  • Bagikan
Wali Kota Palopo, Judas Amir Serahkan Bantuan ke Warga

"Kelompok yang belum dapat (bantuan), sementara kita urus dan kita akan terus berjuang, mencarikan kita solusi-solusi dari setiap permasalahan dan keterbatasan yang dihadapi," tukasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Palopo Nurlaeli Kaso menyampaikan tujuan dari pemberian bantuan itu yakni meningkatkan hasil produksi tangkapan nelayan.

"Kita juga harap ada hasil olahan perikanan serta, meningkatkan kesejahteraan nelayan dan pengolah perikanan," jelas Nurlaeli.

Perlu diketahui beberapa bantuan alat penangkap ikan kepada KUB Tanjung, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur mendapatkan bantuan Gillnet Monofilament 1,5 inci sebayak 30 paket senilai Rp16.713.700.

Lalu, KUB Cahaya Laut, Kelurahan Ponjalae, Kecamatan Wara Timur, mendapatkan bantuan Gillnet Monofilament 4 inci sebanyak 30 paket senilai Rp30.238.900.

Untuk pengolahan hasil perikanan, Kelompok Pengolah Pemasar, diberikan kepada Poklahsar Melati, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, mendapatkan peralatan pengolahan 1 paket dan Poklahsar Gelatik, Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara, juga memperoleh 1 paket peralatan pengolahan. (*)

  • Bagikan