Bendera Merah Putih Bakal Berkibar Selama Sebulan di Langit Indonesia, Catat Tanggalnya

  • Bagikan
Sekda dan Pejabat Lingkup Pemkab Luwu Utara Ikuti Rakor ini dari Ruang Command Center, Selasa (26/7)

“Kita di Luwu Utara, Insya Allah akan ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, terutama olahraga dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI,” kata Armiadi.

Terkait pencanangan 10 juta bendera, pemkab sudah melakukan persuratan ke kecamatan untuk ditindaklanjuti. “Tak hanya bendera, pemasangan umbul-umbul juga kita agendakan,” ujarnya.

Armiadi berharap, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dapat ikut berpartisipasi pada pencanangan 10 juta bendera merah putih. “Semua kita minta partisipasinya,” tegasnya.

Untuk kegiatan olahraga HUT Kemerdekaan, Pemda akan melaksanakan beberapa kagiatan olahraga seperti futsal, bola voli, sepak takraw, dan lari karung, akan dilaksanakan.

“Yang jelasnya olahraga ini nantinya akan semarak, dan akan melibatkan banyak orang, tetapi tetap murah dan meriah,” pungkas mantan Kepala Dinas Pertanian ini.

Senada Sekda, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Enyon, yang juga ikut dalam rakor ini mengatakan bahwa bendera yang akan dibagi ukurannya bebas.

“Namanya gerakan, jadi ukurannya bebas dan terserah, mau kecil seperti yang dipasang di mobil, atau ukuran besar,” katanya, seraya berharap pihak swasta ikut terlibat. (*)

  • Bagikan