Gerindra Sulsel Galang Kekuatan Dukung Prabowo

  • Bagikan
Gerindra Sulsel Siap Deklarasi Prabowo Subianto Presiden

"Basis massa yang akan hadir di Parepare diperkirakan sebanyak 4.000 orang dari 24 DPC kab kota se-Sulsel," katanya.

Sedangkan, Surianto Mujib selaku ketua DPC partai Gerindra Parepare, saat dihubungi, mengatakan sangat bangga atas kepercayaan yang menunjuk kota Parepare sebagai tempat Deklarasi.

Dikatakan, sekalian berharap kepada semua pengurus untuk saling bekerjasama mensukseskan acara pelantikan dan deklarasi ini.

"Terima kasih atas kepercayaan menunjuk Parepare sebagai tempat deklarasi bersamaan dengan pelantikan pengurus," katanya.

Terpisah, Partai Gerindra akan melaksanakan rapat pimpinan nasional pada 30 Juli mendatang. Salah satu agenda utama Rapimnas adalah mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Selain deklarasi Capres, Rapimnas juga mengumumkan partai-partai yang akan menjalin koalisi dengan Gerindra.

Hal itu disampaikan ketua harian partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Ia mengatakan, agenda utama Rapimnas adalah menanyakan kesiapan Prabowo untuk menjadi calon presiden dari Gerindra. Setelah itu, dalam acara yang sama juga Gerindra akan mendeklarasikan Prabowo sebagai Capres dalam Pilpres 2024.

"Rapimnas pada 30 Juli akan diadakan oleh partai Gerindra untuk menerima aspirasi dari DPD DPC seluruh Indonesia untuk meminta kepada pak Prabowo bersedia maju sebagai capres dari partai Gerindra. Oleh karena itu, pada tanggal itu partai Gerindra akan melakukan deklarasi Parbowo sebagai capres," jelas Sufmi Dasco. (Suryadi Maswatu)

  • Bagikan