Jelang Pendaftaran dan Verifikasi, Parpol dan Penyelenggara Jangan Main Mata

  • Bagikan
Parpol dan Penyelenggara Diingatkan Jangan Main Mata

Selain struktur kepengurusan tingkat provinsi, mantan anggota DPRD Makassar ini menyatakan secara nasional struktur partai telah dirampungkan pada 34 provinsi di Indonesia.

Pihaknya pun optimistis bisa lolos persyaratan menjadi peserta Pemilu 2024. "Insya Allah, Partai Gelora akan lolos verifikasi dan menjadi partai peserta pemilu 2024. Untuk pengesahan SK, sejak tahun 2020 sudah diberikan Kemenkumham sebagai Parpol terdaftar," ujarnya.

Terpisah, Sekretaris DPW Partai Ummat Sulsel Mahyuddin saat ditanyakan kesiapan partainya jelang pendaftaran, ia mengatakan sudah sangat siap. Sejak dideklarasikan tahun 2021, Partai Ummat langsung bergerak memenuhi persyaratan parpol.

"Sekarang agenda persiapan verifikasi. Kalau di Sulsel struktur kepengurusan sudah terbentuk, tinggal merampungkan syarat administrasi. Meski kita baru, tapi targetnya meloloskan kader duduk di DPRD kabupaten, kota, provinsi, hingga ke Senayan (DPR RI)," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Pice Jehali menuturkan pihaknya masih fokus mengoptimalkan syarat minimal 75 persen kepengurusan tingkat kabupaten kota agar partainya bisa lolos sebagai peserta Pemilu 2024. (Suryadi Maswatu)

  • Bagikan