Wali Kota Palopo Apresiasi Program Kurikulum Merdeka Belajar

  • Bagikan
Wali Kota Palopo, Judas Amir Beri Sambutan dalam Kunker Kepala Balai Besar Guru Penggerak Kemdikbudristek Provinsi Sulawesi Selatan

"Kunjungan kerja dari Kepala Balai Besar Guru Penggerak Kemdikbudristek Provinsi Sulsel terkait program kurikulum Merdeka Belajar kepada guru dan kepala sekolah dari SD sampai SMP ke Palopo adalah wujud program pemerintah untuk peningkatan mutu pendidikan anak didik, baik dari pembentukan karakter dan keilmuan perlu kita beri dukungan positif," kata Judas Amir.

Judas--sapaan akrabnya menambahkan, jika mutu pendidikan ditingkatkan kepada anak didik, adalah wujud kecintaan pendidikan di NKRI.

"Peningkatan mutu pendidikan adalah wujud kecintaan kepada NKRI. Termasuk kurikulum Merdeka Belajar adalah program pemerintah untuk kemajuan dunia pendidikan," katanya.

Kepala Sekolah SMP 5 Kota Palopo, Wagiran menanggapi kegiatan audensi Kurikulum Merdeka Belajar. Kata dia, program kurikulum Merdeka Belajar tahun ini 2022 baru kita mulai sosialisasi, tahap pembelajaran mengarah kepembetukan kepribadian anak didik.

"Artinya para pendidik harus cerdas menyimak potensi anak didik. Karena setiap murid punya keterampilan masing-masing. Biarkan murid berkembang dan mandiri sesuai kemampuan mereka," ucap Wagiran. (Jaya)

  • Bagikan