Pemkab Gowa Bagikan 35 Ribu Bendera Merah Putih untuk Masyarakat

  • Bagikan

Dukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih Kemendagri

GOWA, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten Gowa membagikan sebanyak 35.000 Bendera Merah Putih kepada masyarakat. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kepada para Camat pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka Ke-61 dan Pelepasan peserta Jambore Nasional (Jamnas) di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Jumat (5/8).

Adnan mengatakan pembagian 35.000 Bendera Merah Putih ini sebagai bentuk dukungan Pemkab terhadap Program Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri yaitu, Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih.

“Pembagian bendera ini untuk menindaklanjuti surat dari Kementerian Dalam Negeri yang ditujukan kepada Gubernur dan Bupati yang mana pada perihalnya mengatakan bahwa setiap daerah diminta turut menyemarakkan peringatan hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih,” kata Adnan.

Lanjut Adnan, Bendera Merah Putih yang diserahkan kepada para Camat ini nantinya akan diteruskan kepada 121 Desa dan 46 Kelurahan untuk diserahkan kepada masyarakat yang belum memiliki Bendera Merah Putih.

  • Bagikan