Nobar Laga PSM Makassar vs Kedah FC di Bali, TP Yakini PSM Berjaya di AFC Cup 2022

  • Bagikan

BALI, RAKSUL- Dukungan langsung Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) untuk PSM Makassar berbuah manis. PSM Makassar berhasil melaju babak final AFC Cup 2022.

Juku Eja berhasil mengalahkan Kedah Darul Aman FC dengan skor 2 -1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa malam, 9 Agustus 2022.

Tak hanya Taufan Pawe, di Ruangan VVIP Royal Box, turut hadir Founder Bosowa Grup Aksa Mahmud, CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin, dan Gubernur Kedah Malaysia Muhammad Sanusi.

Bagi TP, pertandingan ini sangat penting dan spesial. Mengingat, PSM Makassar sukses melaju ke babak semifinal AFC Cup 2022. Pasukan Ramang kini menjadi satu-satunya klub yang mewakili Indonesia di Zona Asean. Kini, PSM sukses tembus final.

Untuk itu, Wali Kota Parepare dua periode ini meminta dukungan seluruh suporter Indonesia khusunya masyarakat Sulawesi Selatan.

"Masyarakat Sulsel patut berbangga. Klub sepak bola kita PSM Makassar kini mewakili Indonesia ke partai final. Saat ini dukungan lebih harus kita berikan untuk PSM," katanya.

Ketua Golkar Sulsel ini turut memberikan apresiasi atas kemenangan anak asuh Bernardo Tavares itu. Dirinya menilai, strategi yang digunakan pelatih asal portugal tersebut membuat PSM terus memiliki peluang.

"Permainan di babak pertama bagus sekali. Banyak peluang. Kalau saya melihat PSM bisa menciptakan empat gol dalam pertandingan ini," katanya.

Meski demikian, TP memiliki catatan untuk Pasukan Ramang. Para pemain PSM sepertinya belum bisa mempertahankan jika sudah unggul.

"Permainan babak pertama sampai awal-awal babak kedua kita lihat bagus sekali. Tetapi kemudian kendor dan diperparah salah satu pemain kena kartu merah," jelasnya.

Meski demikian, Taufan Pawe meyakini PSM bisa menjuarai AFC Cup 2022.

"Jelas kita harus yakin jika permainan PSM seperti ini. Hanya saja memang dibutuhkan fokus dan kerja keras. Untuk itu, kita khususnya masyarakat Sulsel bersatu mendukung dan mengantar PSM juara," pungkasnya. (*)

  • Bagikan