HUT RI, 259 WBP di Sidrap dapat Remisi

  • Bagikan
Penyerahan SK Remisi WBP Sidrap

"Ada 259 orang yang mendapatkan remisi, 258 orang mendapat pengurangan masa hukuman atau RU I, dan 1 orang RU II dapat menghirup udara segar atau bebas," ungkap Iskandar Djamil.

Terpisah, Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia mengatakan, pemberian remisi merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan WBP yang telah berkomitmen mengikuti program-program pembinaan yang diselenggarakan unit pelaksanaan teknis permasyarakatan dengan baik dan terukur.

"Bagi seluruh warga binaan yang mendapatkan remisi pada hari ini, manfaatkanlah momen ini sebagai sebuah motivasi untuk tetap berperilaku baik, taat pada aturan dan tetap mengikuti program pembinaan," kata Mahmud.

"Tanamkan dalam benak saudara sekalian bahwa proses yang saudara Jalani sekarang bukan merupakan penderitaan semata, namun sebuah proses pendidikan dan pembinaan untuk menjadi manusia yang lebih baik, lebih kuat dan lebih bermartabat dari sebelumnya," sambungnya.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, pemerintah memberikan remisi kepada 168.916 orang narapidana. Remisi umum I atau pengurangan sebagian sebanyak 166.191 orang, semntara remisi umum II atau dinyatakan langsung bebas sebanyak 2.725 orang. (Ridwan Wahid)

  • Bagikan