Parepare Zero Kasus PMK, Hewan Ternak Terus Divaksin

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Secara umum, Kota Parepare dinyatakan zero kasus penyakit mulut dan kuku (PMK). Namun Pemerintah Kota masih terus mempertahankan kondisi zero kasus PMK tersebut.

Untuk mempertahankan dan mengantisipasi adanya kasus zero, berbagai upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (PKP) untuk mencegah munculnya penyakit hewan ternak tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PKP Kota Parepare, Wildana yang ditemui, Kamis (18/8/2022).

"Upaya kami pemerintah Kota Parepare untuk terus mempertahankan zero kasus PMK, kami tetap lakukan, selain penyemprotan disinfektan di kandang-kandang, kami juga sudah dua hari ini lakukan vaksin PMK di beberapa lokasi pengembangan ternak. Kami fokus pada kelompok-kelompok dan usaha ternaknya,"tandas.

Wildana mengemukakan, bahwa saat ini sudah ada 17 Kabupaten/Kota yang terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku, dan Kota Parepare masih Nol kasus.

Untuk saat ini kata dia, 2 Kabupaten tetangga yakni Pinrang dan Barru, diduga terjangkit kasus PMK dan masih sementara tahap pemeriksaan. Olehnya itu, ia mengimbau agar para peternak segera melaporkan jika terdapat tanda-tanda klinis.(Yanti)

  • Bagikan