Ajudan Airlangga Hartarto Gelar Event 17-an di Kampung

  • Bagikan

MAROS, RAKSUL -- Berbagai event digelar untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, tak terkecuali di Desa Mattoanging, Kecamatan Bantimurung, Maros.

Disponsori oleh salah saeorang tokoh masyarakat, Ismail Solong, belasan perlombaan sukses digelar, mulai dari bola mini, sepak takrow, panjat pinang, tarik Tambang, lari kelereng, balap karung, makan kerupuk, masukan paku dalam botol, balap balon, dan joget balon.

"Jadi event ini untuk menjalin silaturahmi diantara masyarakat dan juga para anak-anak muda kita, meski hadiahnya tak seberapa, tapi bisa memupuk kebersamaan, dan juga bisa memberi pesan bahwa kemerdekaan itu penuh perjuangan, dan kita perlu mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif" Ungkap Ismail yang merupakan ajudan dari Menteri koordinator Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartanto.

Event ini digelar sejak, 17 Agustus hingga 21 agustus, bahkan pada penutupan acara, beberapa artis lokal Sulsel ikut hadir memeriahkan, diantaranya adalah Lidya DA (Dangdut Akademi), Masyita Rasyid, dan Tetta Ferry Anwar.

Kepala Desa Mattoanging, Amiruddin yang hadir bersama Babinsa dan Babinkantibmas beserta ketua karang taruna, sangat mengapresiasi kegiatan ini, ia mengatakan jika sosok Ismail Solong adalah anak muda dengan prestasi yang luar biasa namun tetap menyempatkan diri untuk berkegiatan di kampung.

"Kesibukan beliau luar biasa, alhamdulillah tetap peduli sama anak-anak muda di kampung dengan menggelar event ini, ini adalah kegiatan yang kesekian kalinya, hampir tiap tahun beliau menggelar kegiatan seperti ini, kami dari pemerintah desa sangat berterimakasih telah menggelar event yang luar biasa ini," tutup Amir. (Edy)

  • Bagikan