Datang Pakai Baju Ilham-Aziz, Karaeng Tompo: 2024 Giliran IAS

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kunjungan Wali Kota Makassar 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ke Pondok Pesantren Nukhbatul Munawwarah, di Desa Galesong Baru, Kec Galesong, Takalar, diwarnai kejutan.

Itu tidak lepas dari kehadiran mantan anggota DPRD Takalar dua periode, Mappainge Karaeng Tompo, yang mengenakan seragam kampanye Ilham-Aziz. Seragam itu sudah berumur 9 tahun.

Kehadiran salah satu pemangku adat Galesong itu menguak kembali memori politik IAS. Pada pilgub 2013, Ilham maju berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar.

"Saya sengaja gunakan seragam ini untuk mengingatkan bahwa ada perjuangan yang tertunda. Tapi insyaallah akan terwujud di Pilgub Sulsel 2024," ujar mantan Kepala Desa Galesong Baru itu.

Dia juga menegaskan bahwa umurnya yang sudah memasuki 74 tahun tidak akan menghalangi semangat juang mengantar lham untuk bisa menjadi gubernur.

"Saya memang lama menanti kesempatan ini. Saya salah satu saksi hidup IAS bila menjadi kepala daerah," kenang Karaeng Tompo.

"Dulu, saya selalu ke Makassar dan datang ke rumah jabatan. Tidak pernah ada penolakan atau wajah tidak menyambut. Jadi, saya perlu ingatkan sama masyarakat Sulsel, kalau mau lihat rumah jabatan gubernur nanti terbuka untuk semua, beri kesempatan IAS jadi gubernur," ujar Karaeng Tompo.

IAS bertandang ke Ponpes Nukhbatul Munawwarah sekaligus bersilaturahmi dengan sahabat lamanya, Ustaz Baso Serang Daeng Taba. Ustaz Taba juga salah satu pentolan pemenangan Ilham-Aziz di Takalar pada Pilgub 2013.

Pada kesempatan itu, IAS bercengkerama dengan sejumlah santri dan santriwati. Beberapa di antaranya mendapat challenge (tantangan) untuk murajaah (mengulang) hafalan Alquran.

Akhir pekan kali ini, IAS yang sudah menegaskan diri siap maju pada Pilgub Sulsel 2024 kembali menyambangi Takalar. Enam bulan terakhir, IAS nyaris tidak melewatkan akhir pekan tanpa melakukan roadshow politik. Tersisa Kabupaten Kepulauan Selayar yang belum dijajaki mantan Ketua Demokrat Sulsel itu setelah resmi berjaket Golkar. (*)

  • Bagikan