MCS BPJS Kesehatan, Dekatkan Layanan Administrasi JKN ke Masyarakat

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan kemudahan layanan kepada peserta, salah satunyanya melalui layanan Mobile Customer Service atau yang biasa disebut masyarakat sebagai MCS. Kali ini, BPJS Kesehatan Parepare menghadirkan pelayanan kepesertaan melalui MCS di Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Selasa (27/09).

Lurah Lemoe, Nurhaya mengapresiasi upaya yang dilakukan BPJS Kesehatan Parepare yang telah memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat. Menurutnya, melalui MCS BPJS Kesehatan, masyaralat bisa dengan mudah mengakses layanan kepesertaan JKN.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan MCS yang dilaksanakan di daerah kami. Dengan adanya MCS ini, memberikan kemudahan kepada warga bagi yang ingin mengakses segala layanan administrasi,” ungkapnya.

Pada layanan MCS BPJS Kesehatan yang dihadirkan, banyak dari warga Lemoe yang melalukan pengecekan status kepesertaan, melakukan pendaftaran dan melakukan perubahan fasilitas kesehatan terdaftarnya. Menurutnya, ini sangat memudahkan lantaran membuat warga Lemoe tidak perlu lagi ke kantor BPJS Kesehatan yang jaraknya cukup jauh dari Lemoe.

Nurhaya juga menuturkan bahwa kegiatan MCS ini merupakan kali ketiga dilaksanakan di wilayahnya, dan warga selalu antusias menunggu kedatangan layanan ini.

“MCS ini telah dilaksanakan 3 (tiga) kali di Kelurahan Lemoe, namun di beberapa tempat yang berbeda, harapan kami agar warga dapat lebih mudah dalam mengakses layanan, dan dapat memperoleh informasi terbaru seputar Program JKN,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Hartati mengungkapkan melalui MCS ini juga, kemudahan layanan melalui Aplikasi Mobile JKN juga disampaikan, sehingga peserta dapat dengan mudah memanfaatkan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

“Selain layanan administrasi kepesertaan, peserta yang mengunjungi MCS, juga diberikan informasi terkait Aplikasi Mobile JKN, yang dapat memudahkan warga dengan berbagai fiturnya, sehingga tidak perlu lagi datang ke Kantor BPJS Kesehatan,” tutupnya.

Beberapa yang telah berhasil mengunduh kemudian mencoba fitur-fiturnya, salah satu yang langsung dicoba oleh peserta adalah skrining riwayat kesehatan dan pengecekan status kepesertaan. (*)

  • Bagikan